ISTILAH HUKUM INDONESIA DALAM BAHASA INGGRIS | konsultasi :085276800900

Agunan | Collateral 

Akta Kelahiran | Birth Certificate 

Akta Nikah | Marriage Certificate 

Akta Perdamaian | Settlement Agreement 

Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen | Consumer Dispute Resolution Body 

Badan Pertimbangan Kepegawaian | Public Servant Review Board 

Banding | Appeal 

Berita Negara | Official gazette 

Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) | Intellectual Property Rights (IPR) 

Hak Guna Bangunan | 1. Right of Building / 2. Building Rights 

Hak Guna Usaha | 1. Right of Exploitation / 2. Leasehold 

Hak Milik | Right of Ownership 

Hak Pakai | Right of Use 

Hak Pengelolaan | Right of Management 

Hak Pengusahaan Hutan (HPH) | Forest Concession Rights 

Jaksa Agung | Attorney General 

Jaksa Penuntut Umum | 1. Prosecutor / 2. Public Prosecutor 

Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) | 1. Limited stay permit card /2. 
Restricted Residency Permit 

Kasasi | 1. Cassation / 2. Cassation Appeal 

Kejaksaan Negeri | District Attorney 

Keputusan Kepala Daerah | 1. Local Government Decision / 2. Head of 
District Decision 

Keputusan Presiden | Presidential Decree 

Keputusan Pengadilan Negeri | District Court's Verdict 

Ketetapan | Decree 

Ketetapan MPR | 1. MPR Decree / 2. Decree of the People's Representative 
Assembly 

Kitab Undang-Undang Hukum Perdata | Civil Code 

Konpensi | Rebuttal 

Lembaran Daerah | 1. Local Gazette / 2. District Gazette 

Mahkamah Agung | Supreme Court 

Mahkamah Konstitusi | Constitutional Court 

Majelis Pertimbangan Pajak | Tax Review Authority 

Nomor Pendaftaran Wajib Pajak (NPWP) | 1. Taxpayer Identification Number 
/ 2. Tax Identification Number 

Nota Kesepahaman | Memorandum of Understanding 

Nota Kesepakatan | Letter of Intent 

Pendapatan Kena Pajak | Taxable Income 

Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) | 1. Non-taxable Income / 2. 
Non-taxable Income Threshold 

Pengadilan Agama | Religious Court 

Pengadilan Militer | Military Court 

Pengadilan Negeri | 1. District Court / 2. Local Court 

Pengadilan Niaga | Commercial Court 

Pengadilan Tata Usaha Negara | Administrative Court 

Pengadilan Tinggi | 1. High Court / 2. Provincial Court 

Pengadilan Umum | General Court 

Peninjauan Kembali | Case Review 

Peraturan Daerah | Regional Regulation 

Peraturan Pemerintah | Government Regulation 

Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPU) | 1. Government 
Regulation in Lieu of a Law / 2. Interim Law 

Perbuatan Melawan Hukum | Unlawful Act 

Rekonpensi | Counter Suit 

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) | Business License 

Surat Keterangan | 1. Written Reference / 2. Testimonial 

Surat Ketetapan Pajak (SKP) | Tax Assessment Letter 

Surat Kuasa | 1. Power of Attorney / 2. Letter of Authorization 

Surat Perintah Jalan (SPJ) | Travel Order 

Tata Urutan Peraturan Perundang-Undangan | Hierarchy of Laws 

Undang-Undang | Laws 

UUD 1945 | Constitution


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ISTILAH HUKUM INDONESIA DALAM BAHASA INGGRIS | konsultasi :085276800900"

  1. KISAH CERITA SAYA SEBAGAI NAPI TELAH DI VONIS BEBAS, BERKAT BANTUAN BPK PRIM HARYADI SH. MH BELIAU SELAKU PANITERA MUDA DI KANTOR MAHKAMAH AGUNG (M.A) DAN TERNYATA BELIAU BISA MENJEMBATANGI KEJAJARAN PA & PN PROVINSI JUGA.

    Assalamu'alaikum sedikit saya ingin berbagi cerita kepada sdr/i , saya adalah salah satu NAPI yang terdakwah dengan penganiayaan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 Tahun 8 bulan penjara, singkat cerita sewaktu saya di jengut dari salah satu anggota keluarga saya yang tinggal di jakarta, kebetulan dia tetangga dengan salah satu anggota panitera muda perdata M.A , dan keluarga saya itu pernah cerita kepada panitera muda M.A tentang masalah yang saya alami skrg, tentang pasal 351 KUHP, sampai sampai berkas saya di banding langsun ke jakarta, tapi alhamdulillah keluarga saya itu memberikan no hp dinas bpk PRIM HARYADI SH.MH Beliau selaku panitera muda perdata di kantor M.A pusat, dan saya memberanikan diri call beliau dan meminta tolong sama beliau dan saya juga menjelas'kan masalah saya, dan alhamdulillah beliau siap membantu saya setelah saya curhat masalah kasus yang saya alami, alhamdulillah beliau betul betul membantu saya untuk di vonis dan alhamdulillah berkat bantuan beliau saya langsun di vonis bebas dan tidak terbukti bersalah, alhamdulillah berkat bantuan bpk prim haryadi SH. MH beliau selaku ketua panitera muda perdata di kantor Mahkamah Agung R.I no hp bpk DR Prim Haryadi SH.MH 📞 0853-2174-0123. Bagi teman atau keluarga teman yang lagi terkenah musibah kriminal, kalau belum ada realisasi masalah berkas anda silah'kan hub bpk prim haryadi semoga beliau bisa bantu anda. Wassalam.....

    BalasHapus